Kerjasama Semesta

Saya yang berusaha menyelesaikan masalah
Dan juga berusaha menepati janji
Yang pada mulanya berjalan lancar
Kini, banyak yang hilang kendali

Meskipun semua sudah terlanjur terjadi
dan tidak sesuai dengan rencana
Terpaksa dijalani, dilalui, dan diselesaikan dengan baik
Harap-harap cemas hati bertanya pada diri ini
Apakah saya mampu?

Dari dulu memang hal ini selalu terjadi
Ketika raga sudah babak belur berjuang
Ketika mimpi sayup didepan mata
Namun entahlah kiriman cobaan selalu datang
Seakan tidak peduli pada waktu

Tapi bukankah saya adalah insan biasa
Yang punya harapan dan impian
Tak rela jika itu semua sirna

Apakah memang semesta tak ingin melihat saya tersenyum?
Apakah tidak ada hak saya untuk bahagia?
Lagipula ini bukan soal saya seorang
Ini soal janji
Sekali lagi ini soal janji

Janji ini lebih baik diselesaikan segera
Tidak ada yang tahu kapan pundak ini bisa memikul janji
Ayolah, memang saya tidak punya apa-apa untuk imbalan
Tapi mohon kerjasamanya
Wujudkan impian insan kecil ini
Bantu dia menepati janjinya

Comments

Popular posts from this blog

Inikah yang Namanya Indah?

Negeri Para Pengkhianat

Kepada Siapa Aku Cerita